Monday, December 16, 2013

Menguras Minyak Power steering

Menguras Minyak Power Steering  
 
Bahan dan alat:
1. Botol Aqua/ Fanta kosong ukuran 1,5 atau 2 liter.2. Alat penyedot, 3. Minyak power stering (1,5/ 2 Liter) Dextron 3 merk bebas, untuk contoh peragaan PM-028 memakai merk STP ( isi warna bening)4. Bantuan Teman. ( harus 2 orang )

Proses Pengerjaan
Proses Pengerjaan
Cara Kerja:
1. Buka mesin Kap dan segera kosongkan minyak dengan cara disedot (gambar2)
2. Untuk Orang yang brani lebih advanted silahkan baca no 3, bila ngak lewati aja langsung ke No 4.
3. Buka baut pemegang tangki reservoir (baut kunci no 10) lalu lepas selang yang besar dan yang kecil ( selang besar adalah selang high Presure, sementara selang kecil adalah selang balik. 
Setelah itu dengan bantuan sikat gigi bekas bisa diisi dengan bensin lalu dikocok2 hingga kotoran keluar, (gambar4) setelah bersih ambil minyak power stering yang dikosongkan (cara no1) untuk membilas dan mengocok2 tangki untuk meninggalkan residu bekas bensin. bila minyak terlalu kotor bisa digunakan minyak yang baru ( dikit aja)
setelah bersih pasang kembali tangki ketempat semula dan jangan lupa hanya selang besar yang dipasang sementara selang kecil dibiarkan bebas dan bekas lubang selang kecil ditutup dengan mengunakan plastik + karet gelang.
4. Lepas selang kecil ( diatas selang yang besar), lalu jangan lupa bekas selang tadi di tutup memakai plastik yang diikat dengan karet.
5. setelah lubang kecil udah ditutup dengan plastik silahkan isi minyak power stering kedalam tangki lalu selang kecil dimasukkan ke dalam botol aqua bekas untuk menampung minyak yang akan dibuang.
6. hidupkan mesin, sambil mengisi minyak power stering ... ( hati2 prosesnya agak cepat pengisian dan pengosongannya)
7. setelah minyak yang keluar dari botol aquas udah jernih, silahkan mesin dimatikan,
8. kembalikan selang kecil ketempat semula dan jangan lupa membuka sumbat platiknya dulu. 
9. setelah itu isi minyak sampai batas atas.
10. hidupkan mesin lalu lakukan ritual buang angin, yaitu putar setir kekanan sampai mentok lalu putar kekiri sampai mentok, dilakukan 3-4 kali. lalu matikan mesin, check kembali ketinggian minyak, bila turun segera isi kembali, lalu periksa terhadap kebocoran.
11. Gambar 5 adalah contoh minyak yang udah dikuras, sementara disebelahnya yang agak jernih, adalah botol ke 2 karena botol pertama sudah penuh ( semakin jernih )
Selamat Mencoba

(http://yamatoikwan.blogspot.co.uk/2013/02/menguras-minyak-power-stering.html)

No comments: